Thursday 26 October 2017

NASI LIWET

Tags


Nasi Liwet
Oleh @riesmayanthi

Ini menu makan siang saya tadi teman2...mau makan ala2 resto sunda ceritanya pake alas daun gitu 😊😊tapi ini ala ala saya di rumah 
walopun agak kurang enak badan tapi sempetin bikin karedok sama liwetan, ayamnya tinggal goreng aja karena udah buat ungkeban ayam dari kemaren...
mudah2 bisa balikin semangat buat beraktifitas yaa...
Saya makan berdua aja sama suami karena ini seleranya selera pedas... buat anak2 makannya udah saya siapin ditempat yang lain Alhamdulillah 😍
Happy weekend plend....😘😘😘
.
Nasi Liwet
Bahan:
4 cangkir beras
½ bks santan kara kemasan kecil
Garam
Royco
Air banyaknya biasa kita masak nasi
(Pake teri medan lebih enak, saya g pake kebetulan ga ada stok di rumah)
Bumbu:
1 batang sereh
4 lembar daun salam
1 ruas lengkuas geprek
7 siung bawang merah (iris)
3 siung bawang putih (iris)
👇👇👇
Cuci beras masukan kedalam magic com
Tumis sereh, daun salam, lengkuas, bawang merah dan bawang putih sampai harum
Masukan tumisan bumbu ke dalam magic com tambahkan santan kara, garam, royco dan air. Masak seperti biasa, tynggu sampai matang, selesai 😘


EmoticonEmoticon